Memilih Cangkir yang Cocok untuk Minum Tamu

Bagi anda yang sudah berkeluarga tentu amat penting memberhatikan segala perabot rumah tangga, memastikan semuanya siap ketika diperlukan. Seperti halnya dalam urusan memilih cangkir yang cocok untuk minum tamu ketika sedang ada orang datang ke rumah. Setiap kali kita menerima tamu sudah menjadi keharusan untuk menyajikan hidangan berupa minuman dan makanan ringan sebagai pelengkap ketika menyambut tamu tersebut.

Bermacam perabot seperti gelas dan cangkir menjadi penting sebagai identitas kita dalam penyambutan tamu, misalnya memilih cangkir yang sesuai untuk tamu, tentunya dengan mempertimbangkan aspek kesopanan dan etika dalam penyajian makanan ringan tersebut. Kadang kita menjumpai banyak jenis bentuk cangkir mulai dari yang kecil sampai ukuran besar dengan aneka jenis bentuknya.

Fungsi dari masing-masing cangkir tersebut tentu saja tidak sama, seperti contohnya cangkir untuk minum anggur pasti beda dengan cangkir untuk minum kopi, atau cangkir untuk minum es buah. Dan lain sebagainya yang perlu pertimbangan sebelum kita menyajikanya supaya terlihat pantas untuk dipandang.

cangkir untuk tamu

Dalam acara resmi atau pertemuan yang sifatnya formal seperti menerima temu pasti akan penting memberikan sajian yang sopan dan tidak norak. Hal ini sangat sesuai dengan budaya ketimuran kita yang mengedepankan kesopanan, bahkan dalam setiap tutur kata dan penampilan semua itu dapat terlihat jelas pada setiap orang.

Lantas seperti apa pilihan cangkir atau gelas yang bagus untuk disajikan ketika ada tamu datang kerumah kita? Hal penting yang patut di ingat adalah jenis minuman apa yang akan disajikan menggunakan cangkir tersebut. Kalau akan menghidangkan minuman kopi atau teh manis tentu saja harus memakai cangkir teh poci dengan ukuran sedang, untuk menyajikan minuman sirup juga harus memakai gelas bening yang sesuai untuk sirup, dan lain sebagainya.

Intinya tiak ada patokan khusus untuk model cangkir yang bagus ketika disandingkan dengan tamu. Karena akan lebih baik kalau kita lihat lagi pada fungsi dari cangkir tersebut akan digunakan untuk menyajikan minuman jenis apa. Hal ini tentu sudah kita ketahui dengan baik, sehingga dapat mengira-ngira sendiri model cangkir yang pantas untuk menyambut tamu.