Pengalaman Menggunakan YIELDads

Beberapa waktu yang lalu DiJava mendaftar YieldAds menggunakan salah satu blog lokal yang trafiknya sudah lumayan ramai. Alasan mendaftar YieldAds karena melihat di sebuah situs besar yang memasang iklan YieldAds, setelah mencari info ternyata untuk mendaftar YieldAds lumayan unik, yaitu kita mensubmit aplikasi pendaftaran dan kemudian nanti akan mendapat balasan email tentang detail login dan script iklan yang sudah dipilih sebelumnya.

YieldAds merupakan media periklanan dari Yahoo yang berbasis di Malaysia, meskipun tidak sepopuler Innity, namun Dijava penasaran juga ingin mencobanya. Dan setelah 3 hari mengajukan pendaftaran, ada email balasan masuk dari mereka.

Setelah mendapatkan detail login dan script iklan, langsung DiJava pasang sekitar 8 jam dan hasilnya seperti gambar dibawah. Pertama melihat statistik tersebut bingung juga bagaimana cara membacanya. Dan karena merasa pendapatan yang diperoleh tidak terlalu maksimal, akhirnya iklan langsung DiJava lepas hari itu juga.

Statistik earning YieldAds

Dan kemarin setelah sekitar sebulan iklan dilepas, ternyata pihak YieldAds mengirimkan email kepada DiJava, yang kurang lebih bunyinya sebagai berikut:
Hii . .
Good day to you
Can I know why you stop using our ads?
Any problem?

Kalau dilihat dari bahasanya kayaknya mereka memang suka melakukan pendekatan-pendekatan kepada publishernya. Dan bahasa yang digunakan juga tidak terlalu formal, khas English-Malaysia banget, soalnya DiJava pernah punya pengalaman malang melintang di tanah Malaysia :D

Sampai sekarang email tersebut belum DiJava balas, mau bilang earningnya kecil kok tidak enak, hehe.